Jawa Timur Memilih Gubernur

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Gubernur Jawa Timur (Jatim) putaran II digelar hari ini, Selasa, 4 Nopember 2008. Dua kandidat Gubernur Jawa Timur, pasangan Khofifah Indar Parawansa-Modjiono (ka-Ji) dan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) bersaing memperebutkan sekitar 29 juta suara pemilih. Masyarakat Jatim secara serentak menggunakan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS) yang telah disediakan. Bagi warga jatim yang tidak berada di lingkungan tempat tinggalnya, mereka bisa menggunakan hak suaranya di TPS yang telah disediakan ditempat-tempat umum seperti di terminal ataupun rumah sakit.


Dengan dibantu petugas, seorang pasien yang dirawat di Unit Stroke Rumah Sakit dr. Sutomo Surabaya melakukan pencoblosan surat suara pilkada jatim putaran II, Selasa (2/11). Di rumah sakit tersebut terdapat 8 tempat pemilihan suara (TPS) dimana 4 diantaranya merupakan tps keliling. (foto : boby matanesia)


Suasana pencoblosan di salah satu tps keliling yang berada di unit rawat inap anak rumah sakit dr. Sutomo. (foto : boby matanesia)


Seorang awak bus memberikan suara dalam pilkada Jatim putaran II yang digelar hari ini. dalam pilkada putaran II ini panitia pemungutan suara di terminal purabaya sidoarjo menyediakan dua TPS yang didirikan pada pintu kedatangan penumpang, sehingga memudahdan warga yang akan memberikan suara untuk dua kandidat yang bersaing menjadi gubernur Jatim periode 2008-2013. (foto : misbahul fuad)